Pasca-Bentrokan, TNI-Polri Berkonsolidasi Demi Menjamin Layanan Publik

Pasca-Bentrokan, TNI-Polri Berkonsolidasi Demi Menjamin Layanan Publik
Pasca-Bentrokan, TNI-Polri Berkonsolidasi Demi Menjamin Layanan Publik

jpnn.com - JAKARTA - Pimpinan Polri dan TNI terus berkoordinasi dan berkomunikasi pascabentrok antara oknum kepolisian kontra tentara di Batam, Kepulauan Riau, Minggu (21/9) malam. Hal itu supaya tidak menimbulkan kerugian dalam konteks pelayanan kepada masyarakat.

"Pimpinan Polri bersama pimpinan TNI terus berkoordinasi agar jangan sampai ini menimbulkan hal-hal yang merugikan kepada kita semua dalam konteks pelayanan kepada masyarakat," kata Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Boy Rafli Amar, Senin (22/9).

Seperti diketahui, akibat insiden itu empat oknum TNI tertembak di bagian kaki. Sedangkan satu oknum Polri juga mengalami luka, tapi bukan karena tembakan.

Bentrokan bermula saat anggota Ditreskrimsus dan Gegana Brimob Polda Kepulauan Riau hendak menggerebek gudang BBM milik Noldy di PT Bintang Abadi Sukses, di Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung yang diduga ilegal. Lokasi penggerebekan hanya sekitar 500 meter dari Markas Brimob.

Namun, anggota Polri gagal melakukan penangkapan dan penyitaan karena dihalau sekelompok massa yang diduga bersama oknum TNI. Boy tak merinci kaitan antara oknum TNI dengan penggerebekan itu.
 
Boy menambahkan, Pimpinan Polri dan TNI tengah mengonsolidasikan dan membahas persoalan itu. "Tapi, kita menyadari jika ada kekeliruan tentu kita semua harus sama-sama berupaya untuk memperbaiki keadaan sehingga pelayanan publik tidak terganggu," katanya.

Yang jelas, kata Boy, saat ini situasi sudah kondusif. Kapolda Kepri dan Danrem sudah sama-sama ke rumah sakit melihat operasi pengangkatan proyektil peluru dari anggota TNI yang tertembak.(boy/jpnn)


JAKARTA - Pimpinan Polri dan TNI terus berkoordinasi dan berkomunikasi pascabentrok antara oknum kepolisian kontra tentara di Batam, Kepulauan Riau,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News