Pasca Lebaran, RSJ Kebanjiran Pasien

Pasca Lebaran, RSJ Kebanjiran Pasien
Pasca Lebaran, RSJ Kebanjiran Pasien
KARANGANYAR- Memasuki pasca lebaran tahun ini, Rumah Sakit Khusus Jiwa dan Narkoba desa Bungkanel kecamatan Karanganyar kebanjiran pasien. Terhitung sejak H+2 sudah banyak keluarga pasien yang membawa keluarganya ke RSJ itu. Bahkan ada yang satu ruangan hingga 10 orang.

Pengelola rumah sakit, KH Supono Mustajab mengatakan, kenaikannya bisa 100 persen. Buktinya ruangan yang disediakan sampai minim dan secara bertahap akan diatur inapnya. Dari ratusan ruangan yang ada, seluruhnya hampir terisi penuh.

Meski tak secara rinci menghitung, namun penambahannya lebih banyak dari tahun lalu. Karenanya penambahan ruangan dan berbagai fasilitas terus diupayakan pihaknya. “Saya memperkirakan, hingga akhir bulan dan akhir tahun ini pasien semakin membludak. Selain karena kemudahan pelayanan, fasilitas jamkesmas sudah tersedia dan mudah pengurusannya,” jelasnya, Jumat (17/9).

Banyak pasien dari luar Jawa korban narkoba dan beberapa penyimpangan mental lainnya. Tempat itu juga merehabilitasi para pasien kejiwaan itu sampai memasuki tahap yang lebih baik.

KARANGANYAR- Memasuki pasca lebaran tahun ini, Rumah Sakit Khusus Jiwa dan Narkoba desa Bungkanel kecamatan Karanganyar kebanjiran pasien. Terhitung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News