Pascaaksi Teror KSB, Prajurit TNI Beri Trauma Healing bagi Masyarakat Kampung Tulo

Pascaaksi Teror KSB, Prajurit TNI Beri Trauma Healing bagi Masyarakat Kampung Tulo
Prajurit TNI melakukan trauma healing dan komsos ke masyarakat di kampung Tulo, Distrik Kolomdol, Kabupaten Pegunungan Bintang. (ANTARA/HO/Penrem 172/PWY)

jpnn.com - JAYAPURA - Prajurit TNI dari Koramil 1714-01/Oksibil memberikan trauma healing dan komunikasi sosial untuk masyarakat Kampung Tulo, Distrik Kolomdol, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan, pascaaksi teror yang dilakukan Kelompok Sipil Bersenjata (KSB) Kodap XXXV Bintang Timur Pimpinan Ananias Ati Mimin.

Kegiatan itu dilaksanakan pada Minggu (22/1), itu dipimpin oleh Perwira Penghubung Kodim 1715/Yahukimo Mayor Arh Soni B.S. Simanjuntak.

Kedatangan personel TNI disambut masyarakat dengan antusias.

Kegiatan pun berlangsung aman.

Menurut Mayor Arh Soni B.S Simanjuntak, beberapa waktu lalu terjadi gangguan keamanan di Kabupaten Pegunungan Bintang yang dilakukan KSB sehingga menimbulkan ketakutan masyarakat.

"Trauma healing' dan komunikasi sosial (komsos) dilakukan untuk membantu masyarakat menghilangkan trauma yang dialami dan kembali bersekolah," kata Mayor Arh Simanjuntak di Oksibil, Senin (23/1).

Dia berpesan kepada masyarakat agar melaporkan jika melihat kelompok-kelompok yang sering menebar aksi teror kepada penduduk, anggota TNI, dan Polri.

"Jika ada orang yang mencurigakan segera laporkan karena hal itu dapat meminimalkan terjadinya gangguan. Untuk para pemuda diharapkan tidak ikut dan bergabung dengan kelompok tersebut," paparnya.

Pascaaksi teror yang dilakukan KSB, prajurit TNI memberikn trauma healing bagi masyarakat Kampung Tulo, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News