Ada Bus Terbakar di Bandara Ngurah Rai, Ditjen Hubud Lakukan Investigasi

Ada Bus Terbakar di Bandara Ngurah Rai, Ditjen Hubud Lakukan Investigasi
Bus di area Ground Support Equipment (GSE) Bandara I Gusti Ngurah Rai - Bali pada pukul 13.24 WITA terbakar. Foto dok AP I

jpnn.com, DENPASAR - Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan akan melakukan investigasi penyebab terbakarnya bus di area apron Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, pada pukul 13.00  WITA, Jumat (6/9).

Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Polana B Pramesti menuturkan pihaknya akan melakukan investigasi terhadap penyebab terbakarnya satu unit bus tersebut. Investigasi akan melibatkan Direktorat Bandar Udara Ditjen Hubud,  Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV – Bali, PT Angkasa Pura I dan kepolisian setempat untuk mengetahui penyebabnya.

"Kami berharap penyebab kejadian terbakarnya bus segera diketahui untuk tetap menjamin keselamatan dan keamanan penerbangan bagi para pengguna jasa layanan transportasi udara," harap Polana.

Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV – Bali, Elfi Amir menambahkan, mengenai penyebab terjadinya kebakaran saat ini sedang menunggu investigasi lebih lanjut dari pihak terkait. 

“Kami saat ini terus memantau dan berkoordinasi dengan pihak PT Angkasa Pura I, Kepolisian dan Pemadam Kebakaran atas insiden ini,” tandasnya.(chi/jpnn)


Mengenai penyebab terjadinya kebakaran bus di apron Bandara Ngurah Rai Bali saat ini sedang menunggu investigasi lebih lanjut dari pihak terkait.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News