PascaGempa, AirAsia Beri 2 Alternatif Kompensasi Jadwal

PascaGempa, AirAsia Beri 2 Alternatif Kompensasi Jadwal
Pesawat AirAsia saat take off dari Bandara Ngurah Rai di Kabupaten Badung, Bali. Foto: Miftahudin Halim/Radar Bali

jpnn.com, NUSA TENGGARA BARAT - Maskapai AirAsia menginformasikan bahwa seluruh penerbangan dari dan menuju Lombok juga Bali beroperasi dengan normal menyusul terjadinya gempa bumi di wilayah NTB pada Minggu (5/8) malam.

Meski begitu, pihak AirAsia memberikan kompensasi kepada penumpang bila ingin mengubah jadwal penerbangan.

"Penumpang dengan penerbangan ke Lombok atau Bali dari 6 hingga 10 Agustus dapat memilih salah satu dari pilihan layanan kompensasi yang kami berikan," ujar Head of Communications PT Indonesia AirAsia Baskoro Adiwiyono.

Pertama yakni mengubah jadwal penerbangan untuk rute yang sama dalam periode 14 hari dari jadwal keberangkatan semula tanpa dikenakan biaya tambahan dan bergantung pada ketersediaan kursi.

Atau alternatif kedua yakni deposit senilai harga tiket pada akun AirAsia BIG Loyalty yang dapat digunakan untuk pembelian tiket AirAsia lainnya.

"Akun deposit ini berlaku 90 hari sejak diterbitkan. Penumpang yang ingin memilih ubah jadwal atau akun deposit dapat mengisi formulir e-form yang tersedia disupport.airasia.com," jelas Baskoro.

"Kami akan terus memantau situasi dengan seksama dan akan menginformasikan status penerbangan terkini kepada penumpang," imbuhnya.

Penumpang juga disarankan untuk terus memantau www.airasia.com dan akun media sosial AirAsia untuk mengetahui perkembangan informasi lebih lanjut.(chi/jpnn)


Maskapai AirAsia memberikan kompensasi kepada penumpang bila ingin mengubah jadwal penerbangan.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News