PascaRusuh, Pertamina Kembali Salurkan BBM di Jayapura dengan Pengawalan

PascaRusuh, Pertamina Kembali Salurkan BBM di Jayapura dengan Pengawalan
SPBU di Kampkey, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, Jumat (30/8) tutup. Foto: ANTARA/Alfian Rumagit

jpnn.com, JAYAPURA - PT Pertamina kembali menyalurkan BBM ke lembaga penyalur di wilayah Kota dan Kabupaten Jayapura setelah sehari sebelumnya Jumat (30/8) sempat ditunda dengan pertimbangan keamanan.

Penyaluran menuju lembaga penyalur di wilayah Kota Jayapura sekitarnya dilakukan dengan pengawalan dari TNI.

Unit Manager Communication, Relations, & CSR Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku-Papua PT Pertamina Brasto Galih Nugroho di Jayapura menyampaikan bahwa penyaluran ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pascasituasi tidak kondusif akibat aksi massa sejak Kamis (29/8) lalu.

"Konsumen tidak perlu khawatir terkait ketersediaan BBM karena stok Terminal BBM dalam kondisi baik dan kami senantiasa memonitor penyaluran ke SPBU," kata Brasto.

"Per pagi ini Terminal BBM Jayapura telah menyalurkan BBM ke lembaga penyalur dengan pengawalan dari TNI. Pertamina dan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) juga berkoordinasi dengan kepolisian untuk keamanan SPBU," tambahnya.

"Kami berharap agar situasi keamanan terus berjalan kondusif kembali dan Pertamina dapat menyalurkan BBM ke lembaga penyalur dan SPBU beroperasi normal kembali, " ujarnya.

Brasto merinci bahwa sebagian besar SPBU reguler di Kota Jayapura dan Sentani sudah beroperasi normal, yaitu SPBU Nagoya, Dok 5 Atas, Dok 5 Bawah, Entrop, Padang Bulan, Tanah Hitam, Kotaraja, Hawai Sentani, Bandara Sentani dan Doyo.

"Sementara itu, SPBU Expo Waena akan buka apabila mendapat rekomendasi dari aparat kepolisian," tuturnya.(chi/jpnn)


Sebagian besar SPBU reguler di Kota Jayapura dan Sentani sudah beroperasi normal, yaitu SPBU Nagoya, Dok 5 Atas, Dok 5 Bawah, Entrop, Padang Bulan, Tanah Hitam, Kotaraja, Hawai Sentani, Bandara Sentani dan Doyo.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News