Pasien Corona Ini Bisa Sembuh Berkat Rajin Konsumsi Daun Sirih Muda

Pasien Corona Ini Bisa Sembuh Berkat Rajin Konsumsi Daun Sirih Muda
KS (kanan) bersama sang istri NKS yang dinyatakan positif Covid-19 dan kini telah sembuh. Foto: Istimewa/Bali Express

jpnn.com, TABANAN - KS (47) tidak menyangka jika sang istri yang sangat dicintainya akan terpapar Corona (Covid-19).

Istri KS, NKS (46), merupakan tenaga kesehatan di Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan, Bali dan mendapatkan tugas untuk menjaga PMI yang menjalani karantina di salah satu hotel di Tabanan.

Namun setelah menjalani tes swab, NKS dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

"Tes swab dua kali, yang pertama hasilnya negatif dan yang kedua hasilnya positif," kata KS menceritakan pengalamannya melalui WhatsApp.

Tepat di hari hasil tes swab kedua keluar yakni pada tanggal 6 Juni 2020, KS pun langsung mengantar istrinya ke UPTD RS Nyitdah untuk menjalani isolasi. Di sana, NKS menjalani masa isolasi selama 14 hari sampai akhirnya dinyatakan sembuh, Minggu (14/6).

"Setelah diisolasi istri saya dites swab lagi dua kali, dan keduanya hasilnya negatif sehingga dinyatakan sembuh dan boleh pulang," katanya.

Kendati sang istri dinyatakan positif Covid-19, KS bersyukur jika dirinya dan anak semata wayangnya yang baru berusia 7 tahun tidak ikut terpapar Covid-19. Padahal mereka melakukan kontak erat dengan NKS dan tidur dalam satu kamar.

Meski demikian, mereka berdua tetap menjalani karantina mandiri selama 14 hari di rumah yang mereka kontrak di wilayah Tabanan. Kedua orang tua KS di kampung juga dikarantina karena sempat bertemu saat ada acara pernikahan tetangganya.

Sabar, bersyukur, dan terus berdoa menjadi kunci agar bisa sembuh dari virus Corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News