Pasien COVID-19 yang Kabur sudah Diamankan dan Dirujuk Langsung ke RSMH Palembang

Pasien COVID-19 yang Kabur sudah Diamankan dan Dirujuk Langsung ke RSMH Palembang
Pasien saat dibawa ambulance dari rumah karantina Empat Lawang menuju RSMH Palembang. Foto: dokumen sumeks.co

jpnn.com, EMPAT LAWANG - Pasien positif COVID-19 yang kabur ke tempat mertuanya di Kecamatan Saling, Kabupaten Empat Lawang, Sumsel, sudah diamankan dan dirujuk langsung ke RSMH Palembang.

Pasien berinisial Ny A, 52, itu dibawa mobil ambulans didampingi petugas dengan APD lengkap pada Jumat (13/6) malam.

Pasien akan diisolasi dan dirawat di RSMH sampai kondisinya membaik atau negatif covid-19.

Hal tersebut dibenarkan Jubir COVID-19 Empat Lawang dr Arga Sena. Dikatakannya, pihaknya telah melakukan Sistem Informasi Rujukan Terintegrasi (Sisrute) untuk rujukan pasien itu ke RSMH Palembang agar ditangani dan di isolasi disana.

“Sisrute sudah berhasil, Alhamdulillah pasien dirujuk ke RSMH kemarin (Jumat) untuk dirawat dan sudah berangkat dari rumah karantina Empat Lawang menuju RSMH Palembang mengunakan ambulans dan APD lengkap,” kata Arga.

Pihaknya berharap, pasien mematuhi semua protokol kesehatan di sana dan anjuran tim media. Sehingga kondisi cepat membaik dan hasil kedepan bisa negatif.

“Kami semua mengharapkan hasil yang terbaik sehingga beliau sehat dan berkumpul lagi dengan keluarga,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, warga Kabupaten Empat Lawang dihebohkan dengan salah satu pasien positif COVID-19 yang kabur ke Kecamatan Saling, Empat Lawang.

Pasien positif COVID-19 yang kabur ke tempat mertuanya di Kecamatan Saling, Kabupaten Empat Lawang, Sumsel, sudah diamankan dan dirujuk langsung ke RSMH Palembang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News