Pasien Sembuh dari Covid-19 di Lampung Bertambah

Pasien Sembuh dari Covid-19 di Lampung Bertambah
Ilustrasi COVID-19. Foto: covid19.kemkes.go.id

jpnn.com, LAMPUNG - Dinas Kesehatan Provisi Lampung menyampaikan bahwa ada penambahan tiga pasien yang dinyatakan sembuh sehingga total pasien sembuh hingga kini berjumlah 121 orang.

"Pasien sembuh kami dua orang laki dari Kabupaten Pesisir Barat dan satu orang perempuan dari Kota Bandarlampung," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana di Bandarlampung, Jumat (19/6).

Ia menyebutkan bahwa pasien yang sembuh tersebut merupakan kasus nomor 107 seorang laki-laki usia 19 tahun, kemudian pasien nomor 137 pria berusia 26 tahun serta nomor 139 seorang perempuan berusia 39 tahun.

Kadinkes itu juga menyebutkan bahwa pada hari ini juga terjadi penambahan pasien positif COVID-19, sehingga total kasus di Lampung hingga kini berjumlah 172 orang.

"Pasien ke-172 kami yakni perempuan usia 34 tahun dari Kota Bandarlampung," kata dia.

Ia mengatakan bahwa saat ini pasien tersebut merupakan orang tanpa gejala (OTG) yang terkonfirmasi positif dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri karena keadaanya sehat.

Hingga saat ini, lanjut dia, kasus konfirmasi positif di Lampung mencapai jumlah 172 orang dimana sebanyak 121 telah dinyatakan sembuh, 12 lainnya meninggal dunia dan 39 lainnya masih dalam perawatan.

Kemudian, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 151 orang terjadi penambahan lima orang dengan sebanyak 111 hasilnya negatif COVID-19, dan 27 diantran meninggal dunia serta menyisakan 13 pasien yang masih dalam perawatan.

Dinas Kesehatan Provisi Lampung menyampaikan pasien sembuh hingga kini berjumlah 121 orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News