Pasokan Avtur Dijamin Makin Efisien

Pasokan Avtur Dijamin Makin Efisien
Ilustrasi. Foto: Jawa Pos.Com

jpnn.com - JAKARTA – Stok dan pasokan avtur di Bandara Kualanamu dipastikan makin andal. Ini setelah beroperasinya sejumlah sarana dan fasilitas baru di depot pengisian pesawat udara (DPPU) di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Sarana tersebut antara lain conventional buoy moorings (CBM), submarine pipeline, dan receiving Ffcility. 

General Manager Marketing Operation Region (MOR) I Sumbagut Romulo Hutapea menyatakan, CBM bisa mempercepat distribusi avtur ke Bandara Internasional Kualanamu.

“Sarana ini membuat pelayanan lebih efektif, dan memangkas waktu dibanding pola yang sebelumnya yakni dipasok melalui jalur darat dari Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Medan Group di Labuhan Deli, Medan,” kata Romulo akhir pekan kemarin.  

Dengan fasilitas ini, pasokan avtur ke bandara menjadi lebih lancar dan cepat. Selain itu, ketahanan stok menjadi lebih andal, sehingga pelayanan terhadap penerbangan tetap terjaga kualitasnya.

Penyediaan fasilitas CBM juga untuk mengantisipasi perkembangan Bandara Kualanamu di masa mendatang. Seiring dengan perkembangan, volume penerbangan akan semakin tinggi dan ketersediaan pasokan harus bisa mengantisipasi kebutuhan avtur yang terus meningkat. (lum/jos/jpnn)

 

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News