JPNN.com

Pasokan Listrik Terjamin, PT Cerindo Fokus Membangun Smelter

Rabu, 25 Juli 2018 – 19:28 WIB Pasokan Listrik Terjamin, PT Cerindo Fokus Membangun Smelter - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur PT Cerindo Derian Sakmiwata menyatakan dengan penandatanganan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) antara PT Cerindo dan PLN, maka pihaknya sudah memulai satu langkah besar dalam mempercepat target pembangunan smelter.

“Ini merupakan progres dan capaian besar bagi kami dalam membangun smelter. Kami tentu sangat mengapresiasi kerja sama ini. Sesuai komitmen kami untuk mendukung pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional, kini kami bisa fokus mengejar target pembangunan smelter kami yang kini sedang berjalan," kata Derian, Rabu (25/7/2018).

Sebelumnya, para investor di daerah menyambut positif kebijakan PT PLN menjamin pasokan listrik untuk memenuhi kebutuhan industri dan bisnis pengolahan dan pemurnian mineral (smelter) di Sulawesi.

Bersama PLN, para investor pun menandatangani transaksi listrik dalam acara 'Welcome to Celebes (Celebrate of Energize Sulawesi', Senin (23/7/2018) di Jakarta.

PT PLN menandatangani perjanjian transaksi listrik dengan 13 investor yang berinvestasi di Sulawesi. Satu di antaranya PT Ceria Nugraha Indotama (Cerindo), perusahaan tambang yang kini tengah membangun smelter nikel di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Lebih lanjut, Derian menjelaskan pembangunan smelter PT Cerindo berlangsung dalam tiga tahap, yaitu pertama pembangunan 2 Line, tahap kedua 2 line dan tahap ketiga pembangunannya 4 line.

PT Cerindo yang baru beroperasi di akhir tahun 2017, dengan wilayah IUP seluas 6.785 hektar sudah menyerap tenaga kerja sekitar 900 orang yang 70 persennya merupakan tenaga kerja lokal setempat.

“Dengan adanya jaminan listrik ini, kami berkeyakinan industri smelter kami akan cepat beroperasi sesuai target yang direncanakan,” tegasnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...