All England 2018

Pasti Dahsyat! Mathias/Carsten Tantang Marcus/Kevin di Final

Pasti Dahsyat! Mathias/Carsten Tantang Marcus/Kevin di Final
Carsten Mogensen (kiri) dan Mathias Boe. Foto: badmintoneurope

jpnn.com, BIRMINGHAM - Final ideal nomor ganda putra All England 2018 tercipta. Ranking satu dunia sekaligus unggulan pertama Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya akan meladeni peringkat dua yang juga unggulan kedua, Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark).

Dua bule Denmark menyusul Marcus/Kevin ke final setelah tanpa kesulitan menang atas ganda Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di partai terakhir semifinal di Arena Birmingham, Minggu (18/3) pagi WIB.

Mathias/Carsten menang 21-17, 21-17 dalam pertandingan berdurasi 51 menit. "Lolos ke final All England adalah menyenangkan. Jika kami bilang itu tidak menyenangkan, maka kami harus melakukan hal lain selain bulu tangkis," kata Mathias di laman Badminton Europe.

Ini adalah final keempat Mathias/Carsten di All England, di mana dua di antaranya mereka akhiri sebagai juara (2011, 2015).

Mathias juga antusias saat disinggung lawan di final tahun ini, Marcus/Kevin. Rekor pertemuan kedua ganda putra paling menakutkan saat ini adalah 4-3, Mathias/Cartsen unggul. Namun dalam dua pertemuan terakhir mereka, Mathias/Cartsen kalah.

Kemenangan terakhir Mathias/Carsten atas Marcus/Kevin terjadi di final Korea Open 2017, dengan rubber game 21-19, 19-21, 21-15.

"Kami sudah punya cara mengalahkan Marcus/Kevin. Jadi kami akan meladeni mereka," pungkas Mathias. (adk/jpnn)


Final di nomor ganda putra All England 2018 mempertemukan ranking satu versus peringkat dua dunia.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News