Pastikan Bandara Cakrabhuana Cirebon Aman

Pastikan Bandara Cakrabhuana Cirebon Aman
Beberapa pesawat sedang terparkir. Foto Ilustrasi/jpnn.com

jpnn.com, CIREBON - Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Agus Santoso memastikan Bandara Cakrabhuana Cirebon saat ini dalam kondisi aman.

Semua operasional penerbangan di bandara tersebut berlangsung dengan selamat dan aman dan tidak ada sedikitpun hal yang mencurigakan. Hal tersebut berdasarkan laporan Kepala Bandara Cirebon di sana.

"Operasional bandara berjalan seperti biasa, berdasar standar dan prosedur operasi (SOP) yang berlaku baik di tingkat nasional sesuai Civil Aviation Safety Regulation (CASR) maupun internasional dari annex-annex ICAO," ujar Agus.

Agus menepis kemungkinan Bandara Cakrabhuana tidak aman karena ditangkapnya seseorang berinisal IM yang diduga teroris dan berusaha melakukan teror dengan bom molotov di Cirebon.

"Bandara Cakrabhuana tetap aman. Petugas keamanan bandara (aviation security) kami siagakan seperti biasa dengan dibantu pihak berwajib seperti Polri dan TNI," jelasnya.

Bahkan, Presiden Joko Widodo pada Senin (18/9) telah mendarat di Bandara Cakrabhuana setelah melakukan penerbangan dari Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta sekitar pukul 17.30 WIB.

"Rombongan Presiden Joko Widodo bisa mendarat dengan aman dan bisa melanjutkan kegiatannya seperti yang sudah direncanakan. Ini juga satu bukti bahwa keamanan dan keselamatan di Bandara Cakrabhuana Cirebon ini telah terjamin," tandas Agus.(chi/jpnn)

 


Rombongan Presiden Joko Widodo bisa mendarat dengan aman dan bisa melanjutkan kegiatannya seperti yang sudah direncanakan.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News