Pastikan David Villa Gabung FCB

Pastikan David Villa Gabung FCB
Pastikan David Villa Gabung FCB
BARCELONA - Jika Barcelona masih harus berjuang mendapatkan Cesc Fabregas, lain halnya dengan David Villa. Barcelona telah resmi mendapatkan bomber timnas Spanyol itu kemarin (19/5). Villa digaet dari Valencia dengan fee EUR 40 juta atau lebih dari Rp 450 miliar (kurs EUR 1 = Rp 11.269).Villa dilaporkan telah meneken kontrak berdurasi empat tahun atau hingga Juni 2014. Setiap musim penyerang 28 tahun itu menerima gaji EUR 7 juta (sekitar Rp 78,8 miliar). Kendati baru diperkenalkan di Nou Camp Jumat (21/5), Villa diklaim sudah pasti mengenakan nomor punggung 7.

Nomor itu merupakan spesialisasi Villa, baik di Valencia maupun timnas Spanyol. Kebetulan, nomor tersebut lowong sejak Eidur Gudjohnsen hengkang ke AS Monaco pertengahan tahun lalu.

Kepastian bergabungnya Villa ke Barcelona dibenarkan Presiden Valencia Manuel Llorente. "Kami sudah setuju melepas Villa ke Barca dengan EUR 40 juta. Seperti yang Anda tahu, dia sebenarnya bisa ke Barca musim lalu, tapi urung karena masih ingin membantu meloloskan klub ke Liga Champions," tutur Llorente di Daily Telegraph.

Sebelum memilih Zlatan Ibrahimovic dari Inter Milan, Villa-lah bidikan utama Barca musim lalu. Tapi, nego antara Barca dan Valencia batal karena top scorer Euro 2008 itu belum rela meninggalkan klub yang dibelanya lima tahun terakhir.

BARCELONA - Jika Barcelona masih harus berjuang mendapatkan Cesc Fabregas, lain halnya dengan David Villa. Barcelona telah resmi mendapatkan bomber

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News