Pastikan Jalan Bebas Lubang Saat Arus Mudik, HK Lakukan Pemeliharaan di Tol JTTS

Pastikan Jalan Bebas Lubang Saat Arus Mudik, HK Lakukan Pemeliharaan di Tol JTTS
PT Hutama Karya saat melakukan pemeliharaan menggunakan metode beton rigid di tol JTTS. Foto: Humas Hutama Karya for JPNN.com.

jpnn.com, TERBANGGI BESAR - PT Hutama Karya melakukan pemeliharaan rutin di titik tol Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayu Agung (Terpeka) dan Tol Pekanbaru - Dumai (Permai).

Pemeliharaan ini dilakukan untuk memastikan jalan yang dilalui pengendara pada saat arus mudik bebas dari lubang.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo menerangkan pemeliharaan terus dikebut agar segera selesai tepat waktu sebelum dimulainya momen mudik lebaran.

“Metode yang digunakan adalah metode beton rigid di Tol Terpeka dengan progres pengerjaan saat ini sudah mencapai 52 persen dan target rampung akhir Maret ini," terang Tjahjo. Rabu (20/3).

"Sedangkan di Tol Permai sendiri berbagai pemeliharaan major telah tuntas lebih awal dengan progress 100 persen,” imbuh Tjahjo.

Menurut Tjahjo pemilihan metode pemeliharaan dengan beton rigid ataupun dengan flexible pavement disesuaikan terhadap perkerasan existing dari jalan tol, sehingga pengguna jalan tol dapat merasakan kualitas jalan tol yang semakin nyaman.

“Kami pastikan perjalanan pemudik aman dan nyaman saat melintasi JTTS dengan seluruh pemeliharaan yang telah dilakukan oleh HK Group, sehingga akan menghadirkan pengalaman mudik yang berkesan,” kata Tjahjo.

Sementara itu dalam pengerjaan pemeliharaan pada kedua jalan tol tersebut, PT Hakaaston (HKA) selaku Jasa Layanan Operasi (JLO) menggunakan sebanyak 7.900 ton material beton aspal atau hotmix dengan kualitas terbaik.

Pastikan jalan bebas lubang saat arus mudik, Hutama Karya lakukan pemeliharaan menggunakan metode beton rigid di tol JTTS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News