Pastikan Kader PAN Terus Gerilya demi Hatta

Pastikan Kader PAN Terus Gerilya demi Hatta
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa dan Ketua MPP PAN, Amien Rais dalam sebuah kesempatan. Foto: dokumen JPNN
JAKARTA - Hasil survei Indonesian Network Election Survey (INES) yang menempatkan Hatta Rajasa sebagai figur dari luar jawa yang berpeluang besar menjadi calon presiden (capres) membuat Partai Amanat Nasional (PAN) makin percaya diri. Terlebih lagi hasil survei INES juga menunjukkan popularitas Hatta ikut mendongkrak elektabilitas PAN.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Taufik Kurniawan mengakui hasil survei INES itu memang kabar baik bagi partai yang kini dipimpin Hatta Rajasa itu. "Survei yang underestimate ke PAN saja kita alkhamdulillah. Kalau sekarang meningkat ya alkhamdulilah," ucap Taufik di Jakarta, Selasa (20/11).

Karenanya Taufik menilai hasil survei INES itu cukup oyektif memotret pilihan masyarakat saat ini. "Dari hasil survei INES terakhir menunjukkan peningkatan popularitas Pak Hatta dan PAN. Paling tidak survei ini bisa memberikan data yang objektif terkait mentalitas lembaga survei itu sendiri," ujarnya.

Meski demikian Taufik menegaskan bahwa partainya tak langsung berbesar hati karena terkerek oleh lembaga survei. Sebab, lanjut pria asal Semarang yang kini dipercaya sebagai Wakil Ketua DPR itu, PAN butuh dukungan riil dari masyarakat.

JAKARTA - Hasil survei Indonesian Network Election Survey (INES) yang menempatkan Hatta Rajasa sebagai figur dari luar jawa yang berpeluang besar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News