Pastikan Kasus Sisminbakum Jalan Terus

Hasil Gelar Perkara di Depan Plt Jaksa Agung

Pastikan Kasus Sisminbakum Jalan Terus
Pastikan Kasus Sisminbakum Jalan Terus
JAKARTA - Kejaksaan Agung telah rampung melaksanakan gelar perkara (ekspose) kasus korupsi biaya akses Sistem Administrasi Badan Hukum (Sisminbakum). Hasilnya, penyidik memutuskan untuk melanjutkan penyidikan kasus tersebut ke tahap selanjutnya.

"(Gelar perkara) sudah selesai. Kesimpulannya, kasus dilanjutkan. Perkara lanjut terus," kata Kapuspenkum Kejagung Babul Khoir Harahap di kantornya, kemarin (7/10). Ekspose dilakukan tim penyidik di depan pimpinan, yakni Pelaksana Tugas (Plt) Jaksa Agung dan para jaksa agung muda (JAM).

Namun Babul belum menyebutkan kapan perkara dengan tersangka mantan Menkeh dan HAM Yusril Ihza Mahendra dan pengusaha Hartono Tanoesoedibjo itu bakal dilimpahkan ke pengadilan. "(Pelimpahan ke pengadilan) itu belum. Pemeriksaan tersangka saja belum selesai," kilah mantan wakil kepala Kejati Sumatera Utara itu.

Saat ditanya tentang materi gelar perkara, Babul enggan untuk menerangkan. Termasuk saat dikonfirmasi tentang upaya paksa penyidik terhadap dua tersangka, seperti penahanan. "Mereka hanya mengekspose masalah yuridis," kata Babul diplomatis.

JAKARTA - Kejaksaan Agung telah rampung melaksanakan gelar perkara (ekspose) kasus korupsi biaya akses Sistem Administrasi Badan Hukum (Sisminbakum).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News