Pastikan Keamanan Arus Balik, Dirlantas Polda Sumsel Tinjau Tol Indralaya-Prabumulih

Pastikan Keamanan Arus Balik, Dirlantas Polda Sumsel Tinjau Tol Indralaya-Prabumulih
Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol M Pratama beserta jajaran saat meninjau langsung jalan Tol Indralaya-Prabumulih. Foto: Tangkapan layar Instagram @rtmc_ditlantaspoldasumsel.

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sumsel Kombes Pol M Pratama A melakukan peninjauan langsung kawasan Tol Prabumulih-Indralaya Ogan Ilir Sumatra Selatan.

Tinjauan itu dilakukan untuk memastikan keamanan dan keselamatan pemudik pada arus balik Operasi Ketupat Musi 2023.

Tidak hanya meninjau arus mudik dan balik di Tol Prabumulih-Indralaya, Ditlantas Polda Sumsel beserta jajaran juga melakukan sterilisasi jalur Tol Prabumulih-Indralaya OI. 

"Kami dari Ditlantas Polda Sumsel dan petugas tol meninjau langsung Tol Prabumulih Km 82, bersama Kasatlantas, serta melakukan sterilisasi di pintu tol, di mana kami melakukan penutupan," ungkap Pratama, Sabtu (29/4).

Diketahui bahwa selama Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran 2023, akses Tol Prabumulih-Indralaya waktu operasionalnya dimulai pada Pukul 07.00 WIB hingga Pukul 16.00 WIB.

"Jam operasional ini berlaku dari 15 April sampai dengan 30 April 2023 mendatang, jadi pukul 16.00 WIB itu sudah steril tidak ada kendaraan yang masuk, dan akan kami buka lagi besok pada pukul 07.00 WIB pagi harinya," ujar Pratama.

Pratama menjelaskan dari hasil peninjauan bersama, untuk jalur Tol Prabumulih-Indralaya OI masih terdapat beberapa kendala yang dihadapi masyarakat yang hendak mudik

Salah satunya, ada masyarakat yang tidak mengetahui waktu operasional buka jalan tol.

Ditlantas Polda Sumsel Kombes Pol M Pratama tinjau langsung jalan Tol Indralaya-Prabumulih.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News