Pastikan Kesiapan Personel dan Peralatan Tempur

Pastikan Kesiapan Personel dan Peralatan Tempur
Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya Kolonel Laut (P) Riduwan Purnomo, melaksanakan inspeksi personel dan material KRI Teluk Parigi (TGI)-539, di Dermaga Semenanjung Timur, Surabaya, Jumat (14/10). FOTO: Dispen Kolinlamil

jpnn.com - SURABAYA - Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya Kolonel Laut (P) Riduwan Purnomo, melaksanakan inspeksi personel dan material KRI Teluk Parigi (TGI)-539, di Dermaga Semenanjung Timur, Surabaya, Jumat (14/10), kemarin.

Dalam inspeksi tersebut, Riduwan didampingi Pasops Satlinlamil Letkol Laut (P) Sapta Raharja diterima langsung Komandan KRI TGI-539 Letkol Laut (P) Ropitno.

Dansatlinlamil menjelaskan tujuan dari inspeksi di KRI Teluk Parigi (TGI)-539 adalah untuk melihat langsung kesiapan personel dan material dalam melaksanakan tugas yang kapan pun datang perintah tugasnya.

Selain itu pula inspeksi ini untuk melihat langsung kondisi peralatan yang selama ini dilaporkan secara berkala dari masing-masing KRI.

Pada kesempatan tersebut, Riduwan mengimbau kepada personel KRI TGI-539 agar merawat secara maksimal peralatan Kebaharian dan permesinan, refreshing dan melatih kemampuannya sehingga pada saat melaksanakan tugas atau operasi pelayaran mampu dengan profesional di bidangnya serta menjaga kebersihan lingkungan KRI agar prajurit yang berada kapal betah dan terjaga kesehatannya.

Komandan dengan tiga melati dipundak ini juga berpesan kepada Komandan KRI agar sebelum melaksanakan Operasi mengecek Kesiapan personel dan material serta menyampaikan Rencana Garis Besar operasi di Tactical Floor Game yang selama ini dilaksanakan di  Mako Satlinlamil Surabaya.

Sementara itu, Komandan KRI Teluk Parigi-539 Letkol Laut (P) Ropitno saat menerima inspeksi Dansatlinlamil Surabaya didampingi perwira dan personel pengawak peralatan yang ada di KRI.

Komandan KRI memberikan penjelasan tentang kondisi peralatan pendukung kebaharian yang meliputi Giro Kompas, Radar, Navigasi, Radio komunikasi dan kesiapan mesin kapal.(fri/jpnn)


SURABAYA - Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya Kolonel Laut (P) Riduwan Purnomo, melaksanakan inspeksi personel dan material


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News