Jumat, 23 Agustus 2019 – 03:20 WIB

Pastikan Ketersediaan Sembako, Satgas Mafia Pangan Sidak Pasar

Selasa, 30 Mei 2017 – 03:59 WIB
Pastikan Ketersediaan Sembako,  Satgas Mafia Pangan Sidak Pasar - JPNN.COM

Kepala Dinas Perdagangan Batam Jarefriadi bersama Kapolresta Barelang AKBP Hengki, Pihak Bea Cukai dan intansi terkait melakukan sidak ke Pasar Pujabahari Nagoya , Senin (29/5). Sidak tersebut untuk memantau harga kebutuhan pokok dan kelayakan konsumsi pangan.. F Cecep Mulyana/Batam Pos/jpg

jpnn.com, BATAM - Satgas Mafia Pangan Polresta Barelang bersama Lanal Batam, Bea Cukai Batam dan instansi terkait di lingkungan Pemko Batam melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar-pasar.

Mereka memantau harga barang kebutuhan pokok setelah masuknya bulan puasa.

Adapun sidak ini dilakukan untuk memastikan ketersidaan kebutuhan mendasar seperti beras, tepung, gula, minyak goreng, dan kebutuhan daging. Selain itu, sidak juga dilakukan untuk memantau kebutuhan pokok yang telah kadaluarsa.

"Kebutuhan mendasar seperti beras, gula dan lainnya dipastikan mencukupi hingga lebaran mendatang. Kemudian untuk barang-barang yan kadaluarsa tidak kita temukan di sejumlah tempat," ujar Kapolresta Barelang AKBP Hengki seperti dilansir Batam Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Sementara, untuk harga kebutuhan pokok seperti cabai, bawang maupun sayuran dikatakan Hengki dikategorikan stabil. Jika terjadi kenaikan dalam hal yang tidak signifikan, Hengki menilai itu merupakan sesuatu yang wajar.

"Kalau ada sedikit kenaikan, itu karena biaya transportasi," ucapnya.

Dijelaskannya, jika cabai dikirim menggunakan kapal tentunya biaya pengiriman akan lebih murah, akan tetapi cabai itu akan busuk.

Jadi, untuk menghindari busuknya cabai itu, barang tersebut dikirim dengan menggunakan pesawat yang tentunya akan menambah biaya pengiriman.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar