Pastikan KLB Partai Demokrat dalam Waktu Dekat

Pastikan KLB Partai Demokrat dalam Waktu Dekat
Pastikan KLB Partai Demokrat dalam Waktu Dekat
JAKARTA - Mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat (PD) Marzuki Alie mengatakan mekanisme pemilihan Ketua Umum PD akan berlangsung secara demokratis melalui forum Kongres Luar Biasa (KLB).

Opsi pengambilan keputusan lewat aklamasi untuk menentukan siapa yang jadi ketum, menurut Marzuki kemungkinan besar akan dihindari. Kecuali ada kesepakatan peserta KLB.

"Saya yakin mekanisme pergantian ketua umum melalui KLB dan siapa kader yang akan menjadi ketua umum nantinya akan dipilih melalui demokrasi. Kecuali seluruh DPD bersepakat aklamasi. Tentunya aspirasi tersebut akan memengaruhi jalannya KLB nanti," kata Marzuki Alie, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Jumat (1/3).

Dikatakannya, apa pun mekanisme nantinya yang akan digunakan untuk memilih ketum partai, Majelis Tinggi yang dipimpin oleh Susilo Bambang Yudhoyono akan terlebih dahulu mendengar aspirasi grassroot di daerah-daerah.

JAKARTA - Mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat (PD) Marzuki Alie mengatakan mekanisme pemilihan Ketua Umum PD akan berlangsung secara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News