Pastikan Situasi Aman, Moeldoko Yakin Tak Akan Ada Kerusuhan

Pastikan Situasi Aman, Moeldoko Yakin Tak Akan Ada Kerusuhan
Pastikan Situasi Aman, Moeldoko Yakin Tak Akan Ada Kerusuhan

jpnn.com - JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Moeldoko memastikan situasi saat penetapan dan pengumuman hasil rekapitulasi suara pemilu presiden (pilpres) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) besok (22/7) tetap terkendali. Karenanya, Moeldoko meminta masyarakat tidak perlu khawatir dan tetap beraktivitas seperti biasa.

Hal itu disampaikan Moeldoko usai bertemu Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono di kantor Kepresidenan, Jakarta, Senin, (21/7). "Kami rapat bahas soal perkembangan situasi terakhir. Kita laporkan bahwa situasi semua dalam keadaan yang baik, tidak ada yang menonjol sampai sejauh ini," ujar Moeldoko.

Sejauh ini, kata dia, tidak ada potensi konflik saat pengumuman hasil pilpres. Meski akan ada pihak yang menolak, lanjut Moeldoko, namun ia meyakini hal itu tak akan sampai pada situasi rusuh.

"Potensi pasti ada, tapi kan ada cara untuk mengeliminasikan. Kecenderungan nanti mudah-mudahan ketidakpuasan itu disalurkan melalui jalur hukum, melalui MK," sambungnya.

Moeldoko pun meminta masyarakat berpartisipasi dalam menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing. Dengan demikian, suasana tetap kondusif dan tidak terjadi hal-hal yang diinginkan.(flo/jpnn)


JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Moeldoko memastikan situasi saat penetapan dan pengumuman hasil rekapitulasi suara pemilu presiden (pilpres) oleh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News