Pastikan Sumut Bersih dari NII

Pastikan Sumut Bersih dari NII
Pastikan Sumut Bersih dari NII
MEDAN- Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) menyelidiki jaringan Negara Islam Indonesia (NII) di Sumut. Ini dilakukan sebagai langkah pendeteksian jaringan yang merekrut muda-mudi untuk melawan hukum itu.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sumut AKBP Raden Heru Prakoso mengatakan, sejauh ini jaringan NII belum ada ditemukan di Sumut. Meski demikian, deteksi dini akan terus dilakukan dengan meningkatkan peran intelijen, hingga hasil maksimal yang menyatakan jaringan NII benar-benar tidak ada tumbuh di Sumut. “Untuk NII di Sumut, sejauh ini tidak ada. Namun, jajaran intelejen terus melakukan lidik tentang NII,” ujar Heru seperti diberitakan Sumut Pos (grup JPNN).

Dikatakan Heru, pendeteksian terus dilakukan secara maksimal. Dalam hal ini, bukan peran intelijen saja yang diberdayakan. Polisi desa (police in village) juga memiliki peran penting mendeteksi jaringan NII ini. Dimana, bukan tidak mungkin jaringan NII menancapkan organisasinya dari daerah dan berkembang menjadi kekuatan dengan perekrutan yang tak terduga. “Kita berdayakan secara maksimal police village atau Babinkamtibmas,” ucap Heru.

Selain itu, lanjut Heru, kordinasi dengan unsur Muspida juga dilakukan. Termasuk kordinasi dengan unsur TNI. Begitu juga, peran tokoh agama dan masyarakat untuk turut andil untuk mengimbau dan mengingatkan jaringan yang diduga sesat ini.

MEDAN- Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) menyelidiki jaringan Negara Islam Indonesia (NII) di Sumut. Ini dilakukan sebagai langkah pendeteksian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News