Pasukan Elite Raider Bergerak Sporadis di Karangasem, Menegangkan!

Pasukan Elite Raider Bergerak Sporadis di Karangasem, Menegangkan!
Tim Gultor Yonif Raider 900/SBW saat membebaskan sandera dalam Latihan Pemantapan Raider (Lattap Raider) 2021 di Buleleng. Foto: Instagram @ kodam.ix.udayana.

jpnn.com, KARANGASEM - Sekitar 300 prajurit Batalyon Infanteri Raider 900/SBW bergerak secara sporadis dalam sebuah operasi raid pembebasan tawanan.

Mengaplikasikan teknik serbuan ruangan dan pendadakan secara sporadis, tim raider Rindam IX/Udayana tak butuh lama membebaskan para sandera.

Selanjutnya, para sandera dievakuasi ke tempat yang aman.

Operasi tersebut merupakan bagian dari Latihan Pemantapan Raider (Lattap Raider) 2021.

Latihan ini melibatkan perwira, bintara dan tamtama Yonif Raider 900/SBW. Latihan juga melibatkan 130 orang penyelenggara dan pelatih.

Latihan yang berlangsung selama lima hari itu merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh satuan tempur yang berkualifikasi Raider.

"Ikuti latihan ini dengan baik. Jaga kekompakan, hindari pelanggaran dan tetap semangat. Sebagai seorang prajurit, berlatih juga merupakan bagian dari kesejahteraan," ungkap Komandan Rindam IX/Udayana Kolonel Inf Togu Parmonangan di lapangan Mayonif Raider 900/SBW.

Latihan yang dipimpin langsung Danyonif Raider 900/SBW Letkol Inf Teguh Dwi Raharja tersebut dalam rangka meningkatkan kemampuan prajurit dan satuan.

Sekitar 300 prajurit yang tergabung di pasukan elite infanteri, Batalyon Infanteri Raider 900/SBW bergerak secara sporadis dalam sebuah operasi raid pembebasan tawanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News