Pasukan Elite TNI AL Meramaikan Suasana di Pelabuhan Lembar

Pasukan Elite TNI AL Meramaikan Suasana di Pelabuhan Lembar
Puluhan peterjun payung dari pasukan elite TNI AL meramaikan suasana langit di kawasan pelabuhan Lembar, NTB. Foto: Dispenal

jpnn.com, MATARAM - Puluhan peterjun payung dari pasukan elite TNI AL yakni Komando Pasukan Katak (Kopaska) dan Intai Ampibhi (Taifib) Korps Marinir meramaikan suasana langit di kawasan pelabuhan Lembar yang sedang menggelar kegiatan Geladi Kotor menjelang pelaksanaan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2018 yang akan dilaksanakan pada 4-9 Mei 2018 mendatang.

Selain para peterjun payung, pesawat-pesawat Bonanza milik TNI AL dari Pusat Penerbangan TNI AL (Puspenerbal) yang tergabung dalam “Neptune Flight Harmony” juga menyuguhkan atraksi dengan membentuk berbagai formasi.

Atraksi ini disaksikan langsung Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) MNEK 2018 Laksamana Pertama TNI Rachmad Jayadi yang sehari-hari menjabat Komandan Gugus Tempur Laut Komando Armada RI Kawasan Timur (Danguspulaarmatim).

Pasukan Elite TNI AL Meramaikan Suasana di Pelabuhan Lembar

Kegiatan ini merupakan bagian dari prosesi upacara Pembukaan (Opening Ceremony) yang akan dilaksanakan pada 5 Mei 2018 di Pelabuhan Lembar dengan Inspektur Upacara Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi. Dalam acara pembukaan akan dihadiri pejabat pemerintah pusat dan pejabat Forkopimda NTB serta Chief of Navy dari negara-negara peserta MNEK 2018.

Menurut siaran pers Dinas Penerangan TNI AL (Dispenal), para peserta MNEK 2018 berasal dari 37 negara akan disambut tarian kolosal khas masyarakat Lombok sebagai ucapan selamat datang. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh para Kasal dan Ketua Delegasi negara sahabat.

Dalam rangkaian opening ceremony, Kasal bersama tamu undangan VIP lainnya akan melaksanakan Fleet Inspection dari Dermaga Pelabuhan Lembar menuju kapal-kapal peserta latihan di area lego jangkar dengan menggunakan KRI Barakuda dan KRI Tongkol dengan melewati kapal-kapal perang peserta dan disambut dengan penghormatan ABK Kapal Perang.

Berbagai atraksi juga akan meramaikan kegiatan tersebut seperti water sport demo flying board, perahu tradisional nelayan lombok yang dihiasi warna warni serta flying pass pesawat udara dari TNI AL.(fri/jpnn)


Peterjun payung dari pasukan elite TNI AL yakni Kopaska dan Intai Ampibhi Korps Marinir meramaikan suasana langit di kawasan Pelabuhan Lembar.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News