Pasukan Katak dengan Senjata Lengkap Bersiaga di Surabaya

Pasukan Katak dengan Senjata Lengkap Bersiaga di Surabaya
Pasukan Katak saat menggelar apel latihan di Mako Puskopaska, Surabaya. Foto: antara

jpnn.com, SURABAYA - Pusat Komando Pasukan Katak (Puskopaska) menggelar apel latihan operasi kontra teror maritim 2021, di Mako Puskopaska Semarung, Ujung, Surabaya, pada Sabtu (6/11.

"Latihan pasukan itu digelar untuk memeriksa kesiapsiagaan dari seluruh peserta, pendukung latihan, serta alutsista yang digunakan," kata Komandan Puskopaska Laksamana Pertama TNI Y. Bramantyo NS dalam keterangan tertulis di Jakarta.

Dia menjelaskan kegiatan itu dilaksanakan sesuai direktif Kasal Laksamana TNI Yudo Margono SE, M.M nomor sprint 12127/X/2021 tentang Penyelenggaraan Latihan Operasi Kontra Teror Maritim TA. 2021 “Alor-21”, untuk meningkatkan kesiapsiagaan prajurit Kopaska selalu memelihara daya gerak dan daya tempur yang tinggi.

Apel latihan melibatkan seluruh personel latihan, didukung alutsista Kopaska terdiri dari Rantis ILSV, Cheetah, Sea Reader, Kendaraan Pomal, Kendaraan Tahanan, Ambulance, mobil Hiperbarik, dan Damkar.

“Dari hasil pemeriksaan yang baru saya laksanakan meliputi personel, persenjataan, alutsista dan pendukung latihan, saya nyatakan siap," tegas Bramantyo.

Selaku direktur latihan, Bramantyo menyatakan program latihan operasi itu merupakan implementasi dari pimpinan TNI AL sebagai wujud nyata terhadap pembinaan dan perawatan personil sekaligus membangun kekuatan prajurit Kopaska.

"Kopaska merupakan Komando kekuatan laut yang siap diopersikan," ujar Bramantyo.

 

Komando Pasukan Katak dengan persenjataan lengkap bersiaga di Mako Puskopaska, Surabaya, dalam latihan operasi kontra teror maritim 2021

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News