Pasukan Keamanan Ukraina Kuasai Mariupol

Pasukan Keamanan Ukraina Kuasai Mariupol
Pergolakan militer di Mauripol. Foto: Getty Images

jpnn.com - PASUKAN keamanan Ukraina dikabarkan bisa merebut kembali Mariupol, sebuah kota pelabuhan di wilayah Donetsk yang telah berpindah tangan beberapa kali

Menteri Dalam Negeri Arsen Avakov mengatakan, melakukan aksi militer di kota tersebut pada Jumat, (13/6). Ia  mengatakan pasukan keamanan telah mengepung kota yang dikuasai pemberontak.

Seperti dilansir Voice of America (VOA), separatis pro-Rusia di Mariupol menyatakan lima anggota kelompok mereka telah tewas dalam pertempuran tersebut.

Sebelumnya di hari Kamis (12/6), Arsen Avakov menuduh Rusia mengirim kendaraan lapis baja, termasuk tiga tank militer, untuk menyeberang ke Ukraina.

Juru bicara Presiden Ukraina, Petro Poroshenko mengatakan, pemimpin Ukraina keberatan dengan aksi tersebut. Menurut Petro, pemimpin negara sudah melakukan pembicaraan dengan via telepon.

Sementara itu, pasukan Rusia dilaporkan VOA sudah melakukan latihan miliyer di Laut Baltik pada Kamis (12/6). Moskow menyatakan, latihan itu merupakan respon terhadap manuver NATO  di negara-negara NATO Eropa dekat perbatasannya. (abu/jpnn)


PASUKAN keamanan Ukraina dikabarkan bisa merebut kembali Mariupol, sebuah kota pelabuhan di wilayah Donetsk yang telah berpindah tangan beberapa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News