Pasuruan Tersambung Lewat Tol, Misbakhun Apresiasi Jokowi

Pasuruan Tersambung Lewat Tol, Misbakhun Apresiasi Jokowi
Mukhamad Misbakhun. Foto: Humas DPR

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR dari dapil Pasuruan dan Probolinggo, Mukhamad Misbakhun menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah meresmikan empat ruas tol Trans Jawa Seksi Jawa Timur, Kamis (20/12).

Legislator Partai Golkar, itu menuturkan pembangunan infrastruktur selama empat tahun ini telah membuat, Pasuruan terhubung dengan daerah lain melalui tol.

Menurut pria kelahiran Pasuruan, itu empat tahun pemerintahan Presiden Jokowi telah sukses menyelesaikan pembangunan jalan tol dan tersambungnya Jakarta - Surabaya sepanjang 760 kilometer.

“Infrastruktur jalan tol ini tentu memiliki manfaat karena lebih memudahkan, lebih murah, lebih cepat dan masyarakat memiliki alternatif,” ujarnya di Jakarta, Jumat (21/12).

Menurut Misbakhun, capaian Presiden Jokowi di bidang infrastruktur merupakan fakta yang tak bisa disangkal. Juru bicara Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (TKN Jokowi - Ma’ruf) itu menuturkan, tol Trans Jawa yang direncanakan pada era Presiden Soeharto sempat tertunda realisasinya gara-gara krisis moneter 1998.

Pada 1998, kata dia, Indonesia didera krisis moneter yang memporakporandakan berbagai aspek ekonomi di Tanah Air. “Proyek jalan tol ini menjadi salah satu yang terkena imbasnya hingga akhirnya mangkrak,” jelasnya.

Namun, kata Misbakhun, Presiden Jokowi langsung menunjukkan keseriusannya menuntaskan Tol Trans Jawa tersebut.

Bahkan, ruas tol Pasuruan - Probolinggo (Paspro) akan diuji coba untuk libur Natal dan tahun baru (Nataru) selama periode 21 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019.

Mukhamad Misbakhun menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah meresmikan empat ruas tol Trans Jawa Seksi Jawa Timur, Kamis (20/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News