JPNN.com

Pasutri Korban Tewas Kecelakaan Maut Bus Rosalia vs Truk Tangki Dibawa ke Jatim

Selasa, 17 September 2019 – 15:47 WIB Pasutri Korban Tewas Kecelakaan Maut Bus Rosalia vs Truk Tangki Dibawa ke Jatim - JPNN.com
Kecelakaan yang melibatkan Bus Rosalia Indah dan truk tangki minyak sawit CPO sedikitnya menewaskan tiga belas orang meninggal. Foto: sumeks.co

jpnn.com, WAY KANAN - Petugas kepolisian akhirnya berhasil mengidentifikasi satu jenazah yang sebelumnya anonim, korban kecelakaan maut Bus Rosalia vs Truk Tangki di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Waytuba, Waykanan, Lampung, Selasa (17/9).

Jenazah tersebut teridentifikasi bernama Koderi, suami Suparti warga Nganjuk Jawa Timur. Suparti juga termasuk korban tewas dalam peristiwa nahas tersebut. Seluruh korban tewas delapan orang dikirim ke rumah masing-masing difasilitasi oleh PO Bus Rosalia Indah.

“Jenazah korban lakalantas itu memang bertahap diambil keluarga masing-masing. Dan terakhir yang diberangkatkan adalah jenazah suami istri Koderi dan Suparti ke Nganjuk, Jawa Timur,” kata Yadi, petugas ruang jenazah RSUD OKU Timur saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (17/9).

Diterangkan dari 8 orang korban kecelakaan maut antara bus Rosalia Indah dan truk CPO. menyebabkan sopir truk meninggal dunia dan 7 orang yang penumpang bus Rosalia Indah meninggal dunia di tempat serta bahasa lainnya mengalami luka-luka baik berat maupun ringan.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan maut terjadi di jalan lintas tengah Sumatera Waytuba, Waykanan, Senin (16/9). Kecelakaan tersebut melibatkan bus Rosalia Indah AD 1666 CF dengan sebuah truk tangki berisi minyak sawit. Delapan orang meninggal dunia dalam peristiwa tersebut. Tujuh di antaranya merupakan penumpang bus. Seluruh korban tewas dibawa ke RSUD Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan (Sumsel).

Informasi yang dihimpun wartawan menyebutkan, bus Rosalia Indah melaju dari arah Bandarlampung menuju Baturaja, Sumsel. Namun, kurang lebih 100 meter dari Polsek Waytuba, bus yang dikemudikan Amin Saefudin (49) itu hilang kendali. Bus kemudian terguling di tengah jalan.

Dari arah berlawanan, muncul truk tangki yang dikemudikan Joko (27), warga Masgar, Pesawaran. Truk tangki BE 9192 YJ itu tidak sempat menghindar. Akibatnya, truk menyeruduk bus Rosalia Indah yang sudah terguling itu. Joko pun tewas di tempat. Peristiwa maut itu terjadi pukul 15.30 WIB.

Kepada wartawan, Amin menuturkan, kontur jalan bergelombang, menurun, dan menanjak membuatnya hilang kendali. ’’Apalagi di tanjakan itu ada tikungan tajam. Saat itu saya tidak sadar kalau mobil yang saya kendarai sudah bertabrakan dengan truk dari arah depan,” katanya di RSUD OKU Timur, Senin (16/9) malam.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...