Patahkan Kutukan 57 Tahun, Wales Punya Generasi Emas

Patahkan Kutukan 57 Tahun, Wales Punya Generasi Emas
Piala Eropa 2016. Foto: AFP

jpnn.com - CARDIFF – Tim nasional Wales kini layak disebut sebagai generasi emas. Pasalnya, Gareth Bale dkk akhirnya bisa merebut satu tiket ke Piala Eropa 2016 mendatang.

Hal itu membuat Wales sukses mematahkan kutukan yang sudah berlangsung selama 57 tahun. Inilah kali pertama Wales bisa merasakan turnamen besar sejak Piala Dunia 1958 silam.

“Pahlawan Wales yang mengantarkan lolos ke Piala Eropa adalah generasi emas. Saya tak bisa menjelaskannya. Saya benar-benar tak percaya,” terang pelatih Wlaes Chris Coleman di laman BBC, Minggu (11/10).

Posisi Wales di peringkat FIFA juga mengalami lonjakan besar. Wales sempat berada di posisi ke-117 dunia. Namun, setelah itu mereka bisa menduduki urutan ke-45. Wales kini bahkan duduk di sepuluh besar dunia.

“Ini adalah sebuah mimpi. Lolos ke Piala Eropa adalah segalanya bagi Wales. Ini mimpi yang menjadi kenyataan. Mereka memang layak mendapatkan apa yang semestinya didapatkan,” tegas Coleman. (jos/jpnn)


CARDIFF – Tim nasional Wales kini layak disebut sebagai generasi emas. Pasalnya, Gareth Bale dkk akhirnya bisa merebut satu tiket ke Piala


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News