Patahkan Kutukan, Persipura Juara di Tahun Genap

Patahkan Kutukan, Persipura Juara di Tahun Genap
Persipura Jayapura, juara kompetisi kasta tertinggi di Indonesia 2016. Foto: Cenderawasih Pos

jpnn.com - JAYAPURA - Persipura Jayapura akhirnya mengukuhkan diri menjadi juara kompetisi Torabika Soccer Championship 2016, setelah pada pertandingan pamungkas mengalahkan PSM Makasar dengan skor 4-2, di Stadion Mandala Jayapura, Minggu (18/12).

Dengan kemenangan ini maka Persipura berhak mendapatkan hadiah senilai Rp 3 miliar dari pihak PT. Gelora Trisula Semesta (GTS), selaku penyelanggara Kompetisi TSC 2016.  

Gelar juara Persipura tahun ini sekaligus mematahkan kutukan tahun genap. Pasalnya, sejak berdiri pada 1 Mei, 53 tahun lalu, empat gelar yang sebelumnya diraih Persipuran selalu pada tahun ganjil. Yakni saat Indonesian Primer League tahun 2005, juara Indonesia Super League 2009, ISL tahun 2011 dan juara ISL tahun 2013.

Pelatih Persipura Angel Alfredo Vera mengaku tidak membayangkan jika Persipura juara tahun ini sekaligus mematahkan kutukan tahun genap.

"Ya ini berkat perjuangan dan kerja keras pemain selama ini, mereka sudah melakukan apa yang menjadi target tim ini yakni menjadi juara TSC 2016,” ungkap Alfredo usai pertandingan.

Alfredo mengatakan, dia sempat tidak percaya diri Persipura akan menjuarai TSC 2016, jika dilihat dari perjalanannya mulai awal musim. Persipura sempat terpuruk, bahkan pernah hingga posisi 14.

“Ini sangat luar biasa, pemain selalu bekerja keras dan akhirnya menjadi juara. Saya senang bisa datang di tim seperti Persipura dan langsung menikmati gelar juara,” terangnya. (ans/tri/adk/jpnn)


JAYAPURA - Persipura Jayapura akhirnya mengukuhkan diri menjadi juara kompetisi Torabika Soccer Championship 2016, setelah pada pertandingan pamungkas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News