Patih Gajah Mada Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud MD di Pilpres 2024

Patih Gajah Mada Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud MD di Pilpres 2024
Sejumlah pimpinan aktivis, mahasiswa pemuda, dan alumni Kelompok Organisasi Cipayung Plus menggelar deklarasi Patih Gajah Mada (Pejuang Putih Ganjar Mahfud). Foto: Patih Gajah Mada

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah pimpinan aktivis, mahasiswa pemuda, dan alumni Kelompok Organisasi Cipayung Plus menggelar deklarasi Patih Gajah Mada (Pejuang Putih Ganjar Mahfud).

Sekjen Patih Gajah Mada Adlan Athori menyatakan organisasi sukarelawan itu dibentuk dengan anggota yang memiliki latar belakang aktivis.

Dia menjelaskan bahwa komunitas Cipayung Plus dikenal sebagai sebutan bagi aktivis organisasi yang aktif dalam organisasi kemahasiswaan.

"Yakni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), dan organisasi kemahasiswaan kepemudaan indonesia lainnya," kata Adlan Athori dalam keterangannya, Jumat (19/1).

Ketua Koordinator Relawan Patih Gajah Mada Hendrik yang juga alumni HMI menjelaskan organisasi itu diprakarsai dan diinisiasi oleh Presiden Pemuda Dunia, World NYC Federation yang juga Ketua Umum DPP KNPI Taufik Lubis.

"Patih Gajah Mada berkomitmen untuk menghimpun kekuatan generasi muda, menyatukan gerak fikiran dan tindakan dalam melakukan langkah pemenangan Ganjar Mahfud di pemilu 2024," jelasnya.

Selanjutnya, Ketua Dewan Pendiri Patih Gajah Mada Taufik Lubis meyakini pihaknya akan bekerja dengan optimal memenangkan Ganjar-Mahfud.

"Kami berkeyakinan bahwa para aktivis muda yang tergabung dalam Patih Gajah Mada ini dapat bekerja optimal, massif, dan bergerak progresif dalam melakukan penggalangan pemilih untuk kemenangan Ganjar Mahfud di pemilu 2024," kata Taufik.

Sejumlah pimpinan aktivis, mahasiswa pemuda, dan alumni Kelompok Organisasi Cipayung Plus menggelar deklarasi Patih Gajah Mada (Pejuang Putih Ganjar Mahfud).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News