Patrialis Tempatkan Pejabat Fungsional di BNN

Patrialis Tempatkan Pejabat Fungsional di BNN
Patrialis Tempatkan Pejabat Fungsional di BNN
JAKARTA — Guna menghindari terulangnya kerusuhan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIA Kerobokan Bali karena ada razia oleh petugas Badan Narkotika Nasional (BNN), Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) akan menempatkan pejabat fungsional di BNN. Pejabat fungsional itu nantinya akanmenjembatani BNN dan Direktorat Jendral Pemasyarakatan (Dijen PAS).

“Jadi dari pertemuan dengan BNN, kita memutuskan akan ada pejabat fungsional di BNN,” kata Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar, Selasa (28/6). Lebih lanjut dia mengatakan, pejabat fungsional itu akan diambil dari Ditjen Pemasyarakatan.

Nantinya, pejabat tersebut akan memberi informasi baik kepada Kemenkum HAM maupun BNN. "Pejabat fungsional nanti juga diperlukan karena di dalam LP kita tidak tahu persis mana yang bandar dengan tingkatan seperti apa dan juga mana pemakai,” tambah Dirjen Pemasyarakatan Kemenkum HAM Untung Sugiono.

Menurutnya, pejabat fungsional tersebut nanti yang akan menginformasikan posisi bandar ataupun pemakai. Dengan demikian, pilihan tindakan yang diambil bisa tepat.

JAKARTA — Guna menghindari terulangnya kerusuhan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIA Kerobokan Bali karena ada razia oleh petugas Badan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News