JPNN.com

Patung Yesus Tertinggi Dunia Bakal Berdiri di Kabupaten Ini

Senin, 30 November 2020 – 10:28 WIB
Patung Yesus Tertinggi Dunia Bakal Berdiri di Kabupaten Ini - JPNN.com
Rancangan desain patung Yesus yang rencananya dibangun di bundaran simpang delapan, Kampung Limau Asri. Foto: diambil dari Radar Timika

jpnn.com, TIMIKA - Kabupaten Mimika di Papua gencar membangun infrastruktur, salah satunya dengan mengubah wajah ibu kota kabupaten, Timika.

Salah satu proyek prestisius yang akan dibangun di sana adalah Simpang Delapan yang terletak di wilayah Kampung Limau Asri (SP 5).

Tidak hanya sebatas tempat pertemuan delapan jalan saja, Simpang Delapan juga dirancang menjadi pusat kota baru.

Bundaran Simpang Delapan juga akan menjadi ikon Mimika. Di atas bundaran itu akan dibangun patung replika Yesus Kristus.

Meski monumen serupa sudah ada di berbagai daerah dan negara, tetapi patung Yesus di Mimika nanti bakal lebih menyita perhatian dunia.

Sesuai permintaan Bupati Eltinus Omaleng, patung itu nantinya akan menjadi patung Yesus tertinggi di dunia, mengalahkan patung Yesus seperti di Toraja yang saat ini memegang rekor dunia dengan tinggi 45 meter.

Namun, untuk ukuran pastinya, patung Yesus di Timika masih akan dilakukan kajian, tetapi dijamin bakal menjadi yang tertinggi.

Bappeda Mimika sedang merampungkan dokumen Survei Investigasi Desain (SID) dan Detail Engineering Design (DED) yang sudah memasuki seminar akhir pada Jumat (27/11) kemarin.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek