PAUD Provinsi Riau Terbaik Tingkat Nasional

PAUD Provinsi Riau Terbaik Tingkat Nasional
PAUD Provinsi Riau Terbaik Tingkat Nasional

jpnn.com - JAKARTA--Senyum sumringah terus terkembang dari wajah Septina Primawati Rusli. Sebuah plakat penghargaan dari Ibu Negara Ani Yudhoyono, digenggam erat. Istri dari GUbernur Riau, Rusli Zainal itu baru saja menjadi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) terbaik pertama tingkat Nasional.

"Alhamdulillah. Kerja keras kita mendapatkan apresiasi dari pemerintah," kata Septina usai menerima penghargaan di Istana Negara, Selasa (19/11).

Penghargaan ini pun dinilai Septina menjadi hadiah terindah di akhir masa jabatan suaminya, Rusli Zainal. Gubernur yang telah menjabat selama 10 tahun tersebut, memang dalam hitungan hari lagi akan mengakhiri masa jabatannya.

Penghargaan yang diterima menjadi lebih bermakna, karena saat ini Rusli Zainal masih berada di dalam Lapas kota Pekanbaru. Septina mengatakan, kabar menerima penghargaan dari Ibu Negara telah diketahui oleh suaminya.

"Beliau terharu dan bangga. Ini merupakan hadiah bagi kami yang akan mengakhir masa pengabdian. Semoga setelah ini bisa terus melanjutkan karya nyata yang lebih baik lagi," kata Septina.

Terpilihnya Septina sebagai bunda PAUD terbaik se Indonesia, tak terlepas dari komitmennya mengawal pembentukan PAUD, mulai dari tingkat Provinsi hingga ke tingkat Desa. Ia rutin turun ke daerah-daerah dan mengawal kegiatan PAUD secara berkala.

Perihal peran penting PAUD, juga disampaikan Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono saat membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PAUD tahun 2013. Rakornas itu diikuti para pengelola PAUD seluruh Indonesia.

"PAUD adalah basic education yang tidak bisa diabaikan. Ini juga tanggung jawab orangtua untuk menyukseskan pendidikan anak usia dini, sesuai dengan perannya masing-masing," kata Ani.

JAKARTA--Senyum sumringah terus terkembang dari wajah Septina Primawati Rusli. Sebuah plakat penghargaan dari Ibu Negara Ani Yudhoyono, digenggam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News