JPNN.com

Paulus Waterpauw Berpakaian Adat Papua Saat Pamit dari Sumut

Jumat, 24 Agustus 2018 – 19:48 WIB Paulus Waterpauw Berpakaian Adat Papua Saat Pamit dari Sumut - JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Irjen Pol Paulus Waterpauw pamitan kepada warga Sumut dalam acara pisah sambut Kapolda Sumut di Hotel Grand Aston, Medan, Kamis (23/8/2018) malam.

Paulus Waterpauw bersama istrinya tampil beda dalam acara itu. Pasalnya, mereka mengenakan baju lengkap dengan atribut tanah kelahirannya, Papua.

Pada tanggal 20 Agustus 2018 Brigjen Pol Agus Andrianto resmi dilantik menjadi Kapoldasu menggantikan Irjen Pol Paulus Waterpauw.

Kini Paulus Waterpauw menyandang jabatan baru sebagai perwira tinggi Lemdiklat Polri. Sebelumnya Agus Andrianto menjabat sebagai Wakapoldasu.

Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Eko Subowo mengapresiasi dedikasi yang telah diberikan Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw untuk daerah ini, saat menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu).

“Saya atas nama Pemprovsu dan masyarakat Sumatera Utara berterima kasih kepada beliau atas kerja keras, dedikasi, loyalitas, koordinasi, dan kerjasama selama ini,” kata Pj Gubsu Eko Subowo pada acara pisah sambut Kapoldasu dari Irjen Pol Paulus Waterpauw kepada Irjen Pol Agus Andrianto.

Eko mengatakan, Waterpauw telah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di daerah ini. “Saya sangat merasakan apalagi saat Pilkada lalu, Kamtibmas bisa terjaga sehingga mulai dari persiapan Pilkada hingga pemungutan suara Sumatera Utara aman dan tertib, ini merupakan prestasi yang patut kita apresiasi bersama,” ujarnya.

Menurut Eko, Waterpauw adalah sosok yang dikenal dan dihormati masyarakat. “Itu saya lihat saat saya bersepeda dengannya dari Lapangan Benteng Medan sampai Pantai Cermin di Deliserdang pada Hari Bhayangkara. Saat itu saya melihat banyak masyarakat yang menyapa dan mengenali beliau dengan ramah, artinya beliau dicintai masyarakat Sumatera Utara,” ungkapnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi