Paulus Waterpauw Bilang Begini Soal Kondisi Terkini PLBN Skouw

Paulus Waterpauw Bilang Begini Soal Kondisi Terkini PLBN Skouw
Deputi II BNPP Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw memberikan penyuluhan kepada para pedagang di Pasar Rakyat Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skow Kota Jayapura, Papua. Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Perbatasan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Paulus Waterpauw mengatakan kondisi Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw di Jayapura, Papua, tertata dengan baik dan sangat terawat.

Hal tersebut dapat terwujud berkat adanya sinergi dan kolaborasi yang baik semua pihak terkait dalam membenahi PLBN.

Salah satunya sinergitas terkait perbaikan dan pemeliharaan area tapal batas negara dengan Papua Nugini tersebut, yang sebelumnya tidak diurus dengan baik.

Paulus menyampaikan hal tersebut setelah empat kali melakukan peninjauan ke Pasar Skouw dan menggelar dua kali rapat serta memberikan arahan di lapangan.

“Usai melihat kondisi itu, kami langsung melakukan pembersihan area pasar dengan melibatkan staf PLBN, Pospol Skouw dan tenaga pendukung operasional."

"Selain itu, juga melakukan pembabatan rumput di area pasar dan berkoordinasi dengan UP 3 PLN untuk menyambungkan kembali aliran listrik, sehingga saat ini listrik area zona penunjang sudah normal kembali,” ujar Paulus dalam laporannya ke Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, sebagaimana dipublikasikan Senin (22/11).

Paulus juga menyebut di PLBN Skouw kini terbentang spanduk dan papan imbauan dilarang membuang sampah dan meludah pinang sembarangan.

Pesan tersebut ditulis menggunakan bahasa Indonesia dan Papua Nugini.

Paulus Waterpauw melaporkan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian terkait kondisi terkini di PLBN Skouw, Jayapura.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News