Payah! 20 Persen Anak Buah Ahok Tak Masuk Kerja

Payah! 20 Persen Anak Buah Ahok Tak Masuk Kerja
PNS antre di Balai Agung DKI untuk Halal Bihalal dengan Gubernur Basuki T Purnama, Senin (11/7). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Sejak jauh-jauh hari para pegawai negeri sipil (PNS) sudah diperingatkan agar langsung kembali bekerja setelah masa libur lebaran usai. Mulai dari kepala daerah sampai menteri telah menyampaikannya dalam berbagai kesempatan.

Meski begitu, tampaknya seruan tersebut diabaikan oleh banyak PNS di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Terbukti, di hari pertama kerja masih banyak dari mereka yang tidak datang ke kantor.

"PNS guru saat ini masih libur. Sementara yang non-guru masih ada 20 persen yang tidak hadir pada hari ini," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Agus Suradika seperti diberitakan RMOLJakarta.com, Senin (11/7).

Agus akui bahwa tingkat kehadiran 80 persen tersebut cukup rendah. Namun pihaknya akan kembali mendalami data absensi yang ada untuk memastikan apakah angka tersebut sudah akurat.

Dari data BKD DKI, PNS non guru di DKI Jakarta tercatat ada 39.913. Hingga pukul 11.00 WIB, ada 6.072 PNS tidak hadir, dan 1.733 PNS yang datang terlambat. Sementara PNS yang kerja tepat waktu mencapai 32.108 orang. (rmol/dil/jpnn)


JAKARTA - Sejak jauh-jauh hari para pegawai negeri sipil (PNS) sudah diperingatkan agar langsung kembali bekerja setelah masa libur lebaran usai.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News