Saling Dukung dengan Parpol, Teman Ahok Dapat Pujian

Saling Dukung dengan Parpol, Teman Ahok Dapat Pujian
Basuki Tjahaja Purnama. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dianggap bakal banyak diuntungkan kalau mau mengikuti permintaan Golkar, maju lewat parpol dalam Pilkada DKI Jakarta, 2017 nanti.

Apalagi saat ini, antara Teman Ahok dan partai politik sudah saling dukung, sehingga Ahok mau memutuskan maju melalui jalur independen atau partai politik bukanlah masalah.

"Jadi tidak perlu diperdebatkan sebenarnya, apakah akan melalui jalur independen atau parpol. Karena antara Teman Ahok dan partai politik saat ini sudah saling mendukung," kata pengamat politik dari Formappi, Sebastian Salang di Jakarta, Minggu (10/7).

Bastian mengatakan, saat ini sudah muncul kematangan berpolitik teman-teman Ahok dan mereka tidak lagi memikirkan dirinya sendiri.

"Itu hebatnya teman-teman Ahok bahwa mereka sudah sangat matang dan siap menerima apapun keputusan Ahok," katanya.

Koordinator Formappi itu lebih jauh mengatakan, upaya beberapa pihak memecah belah Teman Ahok dengan partai politik akan sia-sia, karena Teman Ahok sudah sangat matang dan paham permainan politik busuk.

Lagi pula, menurut dia, keberadaan Teman Ahok bukan karena hasil mobilisasi, tetapi karena tingkat kesadaran politik yang tinggi.

"Karena itu, parpol lain perlu mencari yang rasional dan menarik untuk bisa mengadang Ahok di Pilkada 2017," katanya. (dem/rmol/jpnn)


JAKARTA - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dianggap bakal banyak diuntungkan kalau mau mengikuti permintaan Golkar, maju lewat parpol dalam Pilkada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News