Paylater Makin Diminati, Milenial Kini Maksimalkan Produk Keuangan Digital

Paylater Makin Diminati, Milenial Kini Maksimalkan Produk Keuangan Digital
Bermain HP. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Konsumen disebut makin meminati paylater sebagai metode pembayaran saat berbelanja, terutama di kalangan anak muda atau milenial.

Hal itu diungkapkan oleh Riset Katadata Insight Center bertajuk “Survei Perilaku Keuangan Generasi Milenial dan Gen Z“.

Adapun riset dilakukan terhadap 5.204 responden secara online.

Vice President Katadata Insight Center Adek Media Roza mengatakan penggunaan produk keuangan digital sudah menjadi kebiasaan keseharian pada generasi muda. Hal ini tampak dari pilihan produk keuangannya.

Dalam survei Katadata Insight Center (KIC) juga terungkap milenial menggunakan hampir semua produk keuangan digital, seperti dompet digital, bank digital, e-money, hingga paylater.

"Khusus pembayaran dengan metode cicilan, pada kalangan muda penggunaan metode paylater yang populer belakangan ini, lebih banyak dibanding penggunaan kartu kredit. Kartu kredit digunakan oleh 7,6 persen generasi milenial dan Gen Z , sedangkan paylater digunakan hampir dua kali lipatnya (13,6 persen)," beber Adek Media Roza dalam keterangannya di Jakarta, Senin (24/10).

Lebih lanjut, Adek menyebutkan dibandingkan antara kedua generasi, penggunakan paylater lebih besar pada generasi milenial.

Paylater adalah metode pembayaran yang memungkinkan konsumen untuk melakukan transaksi sekarang dan melakukan pembayaran pada kemudian hari.

Konsumen disebut makin meminati paylater sebagai metode pembayaran saat berbelanja, terutama di kalangan anak muda atau milenial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News