JPNN.com

PB Djarum Kembali Berburu Atlet Muda Bermental Juara

Rabu, 10 Juli 2019 – 10:36 WIB PB Djarum Kembali Berburu Atlet Muda Bermental Juara - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Djarum Foundation kembali menyelenggarakan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2019. Audisi yang dimulai tanggal 28 Juli nanti ini untuk menjaring bibit-bibit pebulu tangkis muda bermental juara. Tahun ini rangkaian seleksi digelar di lima kota, yakni Bandung, Purwokerto, Surabaya, Solo Raya, dan Kudus. Proses seleksi difokuskan pada dua kelompok usia, U-11 (di bawah usia 11 tahun) dan U-13 (di bawah usia 13 tahun) yang akan diasah kemampuannya  bersama PB Djarum.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin mengatakan, rangkaian audisi ini merupakan upaya regenerasi atlet pebulu tangkis Indonesia. “Kami berharap tahun ini bisa menemukan lebih banyak bakat super istimewa yang memiliki semangat, serta daya juang tinggi untuk menjadi juara dunia dan kelak mengharumkan nama bangsa,” tutur Yoppy dalam siaran tertulisnya, Rabu (10/7).

Pelaksanaan Audisi Umum 2019 berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini audisi dilakukan di lima kota di Pulau Jawa, sedangkan audisi pada 2018 dilakukan di delapan kota yang tersebar di Sumatera, Kalimantan, Jawa hingga Sulawesi. “Pemilihan dan juga jumlah kota ini juga tak lepas dari perkembangan serta evaluasi dari Audisi Umum di tahun – tahun sebelumnya,” jelas Yoppy.

BACA JUGA: 53 Pebulu Tangkis Muda Berhasil Raih Super Tiket

Hal lain yang menjadi pembeda pada Audisi Umum 2019 ialah dengan kembalinya format seleksi memakai dua kelompok usia yakni U11 dan U13 seperti pada Audisi Umum tahun 2017. Sementara, pada tahun 2018, Audisi Umum menggunakan format tiga kelompok usia yakni U11, U13 dan U15 baik putra dan putri.

Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi menjelaskan, format dua kelompok usia yakni U11 dan U13 pada Audisi Umum 2019 dimaksudkan agar para pelatih di PB Djarum bisa sedini mungkin mengasah bakat yang dimiliki para atlet muda. Hal ini juga untuk menjawab langkah dari PBSI yang membuka kesempatan kepada atlet berusia lebih muda untuk bergabung dalam Pelatnas.

BACA JUGA: 144 Atlet Muda Perebutkan Super Tiket Audisi Djarum

“Hal ini penting karena persaingan di Pelatnas sangat ketat dan kami ingin ketika atlet-atlet PB Djarum masuk Pelatnas mereka sudah memiliki daya saing tinggi dan bermental juara saat membela Indonesia di masa mendatang,” ujar Fung Permadi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...