144 Atlet Muda Perebutkan Super Tiket Audisi Djarum

144 Atlet Muda Perebutkan Super Tiket Audisi Djarum
Peserta Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2018. Foto: Istimewa

jpnn.com, CIREBON - Rangkaian Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di Cirebon dan Solo Raya mulai memasuki fase turnamen.

Dari 540 atlet muda peserta audisi di dua kota tersebut, telah tersaring 144 pebulu tangkis belia yang berhak memperebutkan Super Tiket.

Pada tahap turnamen yang digelar pada Minggu (5/8), bibit-bibit istimewa pebulu tangkis muda ini sudah mulai terlihat.

Mereka unjuk kemampuan dalam pertandingan dengan lawan yang seimbang. Kondisi ini sangat berbeda dibanding fase screening pada hari sebelumnya, Sabtu (4/8).

“Karena pada tahap screening ,mereka hanya main di lapangan sekitar sepuluh menit sehingga bakatnya belum bisa terlihat. Sedangkan di fase turnamen, mereka dituntut menunjukkan kemampuan terbaik untuk memenangkan pertandingan. Sehingga kami bisa semakin jelas melihat talenta istimewa yang dimiliki para atlet muda,” ujar Engga Setiawan, anggota Tim Pencari Bakat PB Djarum yang terjun di Kota Cirebon.

Hal senada juga diutarakan oleh Yuni Kartika, Tim Pencari bakat PB Djarum yang memantau langsung bakat-bakat atlet muda di Solo Raya.

"Saya lihat kualitas pemain yang bagus-bagus ada di usia-usia tertentu. Untuk di Audisi Umum di Karanganyar ini, khususnya U13 Putra banyak yang bagus dan istimewa," jelas Yuni.

Sementara di sektor putri, lanjut Yuni, permainan yang cukup apik nan menarik disuguhkan oleh para peserta U11 dan U13. 

144 atlet muda akan bersaing di hari terakhir turnamen utuk memperebutkan Super Tiket dan melaju ke babak final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News