Pencarian Bibit Juara Bulu Tangkis Berlanjut di Cirebon

Pencarian Bibit Juara Bulu Tangkis Berlanjut di Cirebon
Jumpa pers Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2018 di Cirebon dan Solo. Foto: Istimewa

jpnn.com - Rangkaian Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis 2018 berlanjut ke Cirebon dan Solo.

Program pencarian bibit pebulu tangkis berkualitas ini digelar bersamaan selama tiga hari di GOR Bima (Cirebon) dan GOR RM Said Karanganyar (Solo Raya) pada 4-6 Agutus 2018.

Audisi ini dipantau langsung oleh para legenda bulu tangkis dan pelatih PB Djarum.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin mengatakan, Cirebon kembali dipilih karena sejak lama dikenal banyak melahirkan pebulut angkis dengan prestasi kelas dunia.

"Kami kembali menggelar Audisi Umum di kota ini dengan harapan bisa kembali menemukan bibit-bibit pebulutangkis bertalenta yang kelak akan mencetak prestasi membanggakan bagi Indonesia seperti para pendahulunya," ujar Yoppy, Jumat (3/8).

Sementara, Karesidenan Surakarta yang terdiri dari Boyolali, Surakarta, Sukoharjo, Karanganyar, Wonogiri, Sragen, hingga Klaten, selama ini rutin menyumbangkan pebulutangkis mudanya melalui Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis.

Daerah berjuluk The Spirit of Java ini dikenal memiliki banyak benih atlet bertalenta yang sudah mengharumkan nama Indonesia.

Baru-baru ini, atlet putri kelahiran Karanganyar, Ribka Sugiarto, yang berpasangan dengan Febriana Dwipuji Kusuma, mampu meraih medali emas ganda putri di ajang 2018 Asia Junior Championship.

Ribuan atlet muda di Cirebon dan Solo, siap unjuk kemampuan di hadapan legenda bulu tangkis Indonesia dalam Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News