PB Kopri Ajak Kader dan Masyarakat Bijaksana Hadapi Kemajuan Teknologi

PB Kopri Ajak Kader dan Masyarakat Bijaksana Hadapi Kemajuan Teknologi
Ketua Pengurus Besar Korps PMII Putri (Kopri) Maya Muizzatil Lutfillah. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Pengurus Besar (PB) Korps PMII Putri (Kopri) Maya Muizzatil Lutfillah mengatakan peradaban dunia yang makin maju ditandai dengan kemajuan teknologi digitalisasi yang begitu pesat seakan menjadi kebutuhan primer dalam kehidupan masyarakat.

Dia menilai dampak dari kemajuan teknologi digitalisasi ini sangatlah besar tidak hanya di bidang ekonomi, tetapi juga di berbagai leading sektor lainnya seperti, sosial, budaya, politik, pendidikan bahkan agama.

"Hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi kader-kader PMII, terlebih Kopri," ujar Maya pada acara pengukuhan PB PMII di Gedung Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (26/6).

Dia mengakui saat ini kader PMII sudah memiliki berbagai modal di antaranya, modal sosial, intelektual dan politik belum bisa menjadi jaminan untuk bisa menghadapi era digitalisasi ini.

"Artinya kita butuh formula dan strategi baru sesuai dengan maqolah “Al-muhafadzah ‘alal qodimihs sholih, wal akhdzu bil jadidil ashlah”, menjaga tradisi lama, dan mencari tradisi baru yang lebih baik," sambung Maya.

Selain itu, dia juga mengungkapkan, sebagai organisasi kemahasiswaan perempuan terbesar di Indonesia, Kopri lahir sebagai organisasi raksasa atas orientasi pengabdian terhadap NU, bangsa, dan negara.

"Kondisi Kopri ke depan harus menyentuh dua prinsip yaitu Kopri yang mandiri dan maju, tentu untuk mengimplementasikan dua hal prinsip tersebut langkah-langkah yang strategis," ungkap perempuan asal PMII cabang Serang tersebut.

Maya menegaskan, kader Kopri yang mandiri selain memiliki mental kuat, pengetahuan mumpuni, dan spiritual yang tinggi, mereka juga harus memiliki jiwa kepemimpinan yang matang, siap mengambil risiko serta bertanggung jawab.

Ketua PB Kopri Maya Muizzatil Lutfillah mengatakan peradaban dunia yang makin maju ditandai dengan kemajuan teknologi digitalisasi yang begitu pesat seakan menjadi kebutuhan primer dalam kehidupan masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News