Bertemu Ketua DPD RI, Kopri PMII Ajak Lawan Paham Radikal di Kampus

Bertemu Ketua DPD RI, Kopri PMII Ajak Lawan Paham Radikal di Kampus
Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang saau beraudiensi dengan pengurus Kopri Pengurus Besar PMII dipimpin Septi Rahmawati di Gedung DPD RI. Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Korps Putri Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (Kopri PMII) mengajak melawan radikalisme di kampus-kampus. Kopri PMII menyatakan kekhawatirannya terhadap keberadaan paham radikal di kampus yang menyasar mahasiswa-mahasiswa baru. 

Hal tersebut Ketua Umum Kopri Pengurus Besar PMII, Septi Rahmawati saat audiensi dengan Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO) di Ruang Delegasi Ketua DPD RI, Jakarta, Senin (30/9).

Septi menyatakan kekhawatirannya atas paham-paham radikal yang sudah mulai masuk ke kampus-kampus. Paham radikal tersebut menyasar mahasiswa-mahasiswa baru yang mulai masuk kuliah. Dirinya khawatir akan banyak mahasiswa-mahasiswa yang terpapar paham radikal kedepannya.

“Kami prihatin sekarang nuansa radikalisme di kampus terus berkembang, hal ini dialami oleh sahabat-sahabat mahasiswa baru yang mau masuk kuliah. Radikalisme juga masuk ke kalangan intelektual, itu juga menjadi perhatian kita. Dalam kaderisasi kami menguatkan melalui doktrin-doktrin positif melalui mahasiswa-mahasiswa perempuan di kampus,” ucap Ketua Umum Kopri Pengurus Besar PMII, Septi Rahmawati.

Bertemu Ketua DPD RI, Kopri PMII Ajak Lawan Paham Radikal di Kampus

Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang menerima audiensi dari pengurus Kopri Pengurus Besar PMII dipimpin Septi Rahmawati. Foto: Humas DPD RI 

Dalam kesempatan tersebut, Kopri PMII mengharapkan Ketua DPD RI, Oesman Sapta, untuk menjadi keynote speaker dalam acara Sekolah Kader Kopri (SKK) yang akan diselenggarakan di Makassar, Sulawesi Selatan mendatang. Oesman Sapta dianggap sebagai sosok yang tepat untuk memberikan semangat perjuangan bagi kader-kader perempuan PMII.

“Selain kami berdiskusi beberapa hal, kami juga ingin mengundang Bapak Oesman Sapta Odang, untuk hadir dalam acara kaderisasi kami dalam acara Sekolah Kader Kopri nasional untuk menjadi keynote speaker. Semoga beliau dapat berkenan hadir dan bisa memberikan semangat dan inspirasi bagi kader-kader Kopri,” katanya.

Kopri PMII mengajak untuk melawan radikalisme di kampus-kampus karena mulai menyasar mahasiswa-mahasiswa baru di kampus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News