PBB Komitmen Dukung Yusril Jadi Kandidat Presiden di Pilpres 2024

PBB Komitmen Dukung Yusril Jadi Kandidat Presiden di Pilpres 2024
Wakil Ketua Umum Partai Bulan Bintang (Waketum PBB) Dwianto Ananias (paling kiri) dalam acara diskusi bertajuk 'Figur Pemimpin Partai Peluang Capres 2024', di Jakarta, Jumat (20/1/2023). ANTARA/Melalusa Susthira K

jpnn.com - JAKARTA - Seluruh kader Partai Bulan Bintang (PBB) menyatakan komitmen mendukung Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra maju sebagai kandidat presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Menurut Wakil Ketua Umum (Waketum) PBB Dwianto Ananias, komitmen tersebut hasil Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dan Musyawarah Dewan Partai PBB pada Rabu (11/1).

Keputusan tersebut selanjutnya akan dibahas dan ditindaklanjuti secara mendalam oleh DPP PBB dalam rapat harian.

"Jadi, saat rakornas kemarin, itu semua yang hadir menginginkan Pak Yusril dicalonkan Partai Bulan Bintang sebagai capres ataupun cawapres."

"Partai Bulan Bintang sepakat dalam satu komando mencalonkan Pak Yusril maju capres-cawapres," ujar Dwianto di Jakarta, Jumat (20/1).

Dwianto mengakui, dalam hal ini PBB tidak bisa berjalan sendiri.

Karena itu, PBB harus berkoalisi dengan partai lain agar keinginan tersebut dapat terwujud.

"Soal koalisi, itulah komunikasi politik yang sedang dibangun itu ke mana nanti, karena kami kan enggak bisa mencalonkan sendiri. Jadi, perlu koalisi," ucapnya.

Seluruh kader Partai Bulan Bintang (PBB) berkomitmen dukung Yusril maju sebagai kandidat presiden di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News