PBNU Siap Kerahkan Banser

PBNU Siap Kerahkan Banser
KH Said Aqil Siradj. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) bersilaturahmi dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Selasa (13/6).

Dalam pertemuan, Ketua PBNU Kiai Said Aqil Siradj berpesan agar Bawaslu dapat benar-benar menjaga idealisme, kejujuran, dan amanah.

"Saya juga berpesan agar memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya untuk membangun kredibilitas nama mereka masing-masing," ujar Said usai pertemuan.

Selain itu, Said Aqil juga menyatakan kesiapan PBNU membantu Bawaslu mengawal pelaksanaan pemilu 2018, karena menyadari tugas pengawasan cukup berat.

"Misalnya ada kecurangan, yang diduga melakukan orang besar, ya harus berani. Kami siap, anak-anak muda NU ada Banser untuk menyukseskan kerja-kerja pengawasan pemilu," ucapnya.

Menurut Said, PBNU siap membantu Bawaslu demi kebenaran dan kebaikan bangsa. Terutama demi mengawal demokrasi agar dapat berjalan lebih baik. (gir/jpnn)


Sejumlah anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) bersilaturahmi dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News