PBSI Umumkan Hasil Investigasi Kasus Keracunan Makanan Pemain Malaysia

PBSI Umumkan Hasil Investigasi Kasus Keracunan Makanan Pemain Malaysia
Ilustrasi bulu tangkis. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah melakukan investigasi kasus keracunan makanan yang dialami sejumlah pebulu tangkis Malaysia.

Hasil investigasi sementara ditemukan bahwa pemain Malaysia mengalami keracunan makanan setelah makan di luar hotel.

"Hasil investigasi sementara mereka itu makan di luar dan tidak makan yang sudah disiapkan Hotel Century. Kenapa bisa makan di luar? Karena pemain Malaysia itu bukan pemain yang mewakili Federasi Badminton Malaysia (BAM), tetapi pemain perseorangan," ungkap Sekretaris Jenderal PBSI Muhammad Fadil Imran dalam konferensi pers di Jakarta, Senin.

Namun panitia dan PBSI, lanjut Fadil, telah melakukan langkah-langkah pencegahan agar kejadian tersebut tidak terulang.

Salah satu upaya yang telah dilakukan, antara lain memisahkan tempat makan para atlet dan peserta dengan pengunjung maupun tamu biasa.

"Hari itu juga semua layanan makan pagi, siang, dan malam kami pindahkan ke lantai delapan, tidak bergabung dengan tamu lain," ucapnya.

"Saya juga memerintahkan untuk meningkatkan pengecekan makanan sesuai SOP. Jadi semua makanan yang disajikan untuk para atlet melalui pemeriksaan," sambungnya.

"Tetapi, kami juga mengimbau kepada atlet agar selama pertandingan untuk mengkonsumsi makanan yang disediakan hotel," kata Fadil Imran.

PBSI telah melakukan investigasi kasus keracunan makanan yang dialami sejumlah pebulu tangkis Malaysia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News