PBVSI Berencana Gelar Volleyball Nations League (VNL) di Indonesia Arena

PBVSI Berencana Gelar Volleyball Nations League (VNL) di Indonesia Arena
Ilustrasi penyelenggaraan Volleyball Nations League (VNL) di Pasay City, Filipina. Foto: Dokumentasi Volleyball Nations League

jpnn.com - Fanatisme suporter voli Tanah Air membuat federasi voli dunia (FIVB) berencana menggelar Volleyball Nations League (VNL) di Indonesia.

Ketua Bidang Kompetisi PBVSI, Reginald Nelwan mengungkapkan wacana tersebut sejalan dengan selesainya pembangunan Indonesia Arena.

Saat menonton final Proliga 2023, Presiden FIVB, Ary da Silva Graca Filho mengaku terkesan dengan animo penonton voli Tanah Air.

Tidak heran pria asal Brasil itu tertarik untuk menggelar VNL di Indonesia mengingat fanatisme suporter Tanah Air yang luar biasa.

“Setelah melihat animo penonton di final Proliga 2023, jajaran pengurus di FIVB mengaku terkesan dan berniat menggelar VNL di Indonesia.”

“Dari federasi kami juga tertantang untuk menggelar VNL mengingat Indonesia Arena juga baru selesai dibangun,” ungkap Reginald.

Wacana tersebut juga sejalan dengan program pemerintah yang sudah membangun stadion olahraga indoor berkapasitas 16 ribu penonton di kawasan Senayan, Jakarta.

PBVSI pun berupaya untuk bisa mewujudkannya karena dalam beberapa tahun terakhir turnamen voli level dunia urung digelar di Jakarta.

Fanatisme suporter voli Tanah Air membuat federasi voli dunia (FIVB) berencana menggelar Volleyball Nations League (VNL) di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News