Tidak Hanya Megah & Keren, Indonesia Arena Punya Fasilitas Lengkap Termasuk Lapangan Latihan

Tidak Hanya Megah & Keren, Indonesia Arena Punya Fasilitas Lengkap Termasuk Lapangan Latihan
Venue basket baru di kawasan Senayan, Jakarta, Indonesia Arena. Foto: Ariya Kurniawan/Dokumentasi Perbasi

jpnn.com, JAKARTA - Stadion Multifungsi GBK, Senayan, Jakarta, atau biasa disebut Indonesia Arena siap menghelat Piala Dunia Basket 2023 pada Agustus mendatang. 

Indonesia Arena memiliki beberapa fasilitas mewah seperti lapangan utama yang membuat terkagum-kagum.

Dalam arena gedung tercatat fasilitas penunjang seperti lapangan latihan, ruang ganti pemain yang memadai sehingga sangat menunjang atlet yang akan bertanding di arena tersebut.

Bahkan lapangan latihan yang tersedia dibuat dua ruangan khusus beserta fasilitas penunjang lainnya seperti ruang ganti, tempat pijat, dan area untuk media wawancara.

Direktur Komunikasi LOC FIBA World Cup 2023, Yudha Permana mengungkapkan bahwa hadirnya lapangan latihan di dalam Indonesia Arena menjadi satu di antara elemen penting untuk penyelenggaraan Piala Dunia basket.

Nantinya para peserta yang akan tanding di FIBA World Cup 2023 tidak perlu untuk mencari lapangan latihan di luar arena mengingat di dalam stadion sudah disediakan.

Dengan selesai dibangunnya arena latihan membuat panitia tinggal fokus terhadap beberapa elemen seperti lapangan, sampai fasilitas penunjang lainnya.

“Sejauh ini persiapan kami sudah mencapai 95 persen. Lapangan nantinya akan diperbaiki dengan diganti lantainya dan berbeda dengan pertandingan IIBI kemarin. Untuk fasilitas penunjang lainnya seperti toilet, musala, hingga ruang ganti termasuk lapangan latihan semuanya sudah siap digunakan,” ungkap Yudha.

Stadion Multifungsi GBK, Senayan, Jakarta, atau biasa disebut Indonesia Arena siap menghelat Piala Dunia Basket 2023 pada Agustus mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News